Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk (At-Taubah : 18)

" Barang siapa yang membangun Masjid karena Allah walau hanya sebesar kandang burung, maka Allah akan bangunkan sebuah rumah baginya di surga " (Al-Hadist)

Sekretariat Masjid Jami' Nurul Jannah

Jl. Raya Pasar Minggu,
Gg. Gaya RT 007/01, Kel. Pasar Minggu
Kec. Pasar Minggu - Jakarta Selatan
12520

Masjid Jami' Nurul Jannah

Masjid Jami' Nurul Jannah

Selasa, 10 Mei 2011

Renovasi Masjid Jami' Nurul Jannah

Masjid merupakan rumah Allah. Ditempat itulah seorang hamba dijamu oleh Tuhannya, dalam rangka mendekatkan diri pada-Nya. Masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah SAW pada awal tahun pertama Hijriyah, tidak hanya berfungsi sebagai tempat sholat, tapi juga sebagai tempat aktivitas serta pusat pendidikan dalam rangka mencetak putra-putri yang cerdas, taat beragama dan sebagai sarana pemecahan masalah-masalah umat muslimin. Karenanya sudah menjadi salah satu kewajiban kita sebagai hamba yang beriman untuk ikut memakmurkan masjid.

Masjid Jami’ Nurul Jannah yang telah dibangun pada era tahun 80 an bersama jamaahnya telah berupaya untuk menjalankan perannya sebagai pembangunan umat. Tidak hanya fokus dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti majelis ta’lim kaum bapak, majelis ta’lim kaum ibu, pengajian remaja dan kegiatan Lembaga pendidikan Islami yaitu TK/TPA, kami pengurus Masjid Jami’ Nurul Jannah juga terus menerus memperbaiki sarana dan prasarana masjid. Setelah merenovasi tempat wudlu dan WC, pemasangan keramik tambahan, penggantian karpet ruang dan peningkatan sistem audio, selanjutnya kami berencana untuk merenovasi interior masjid dan pembuatan kantor sekretariat TK/TPA masjid Jami’ Nurul Jannah.

Namun demikian kami menyadari bahwa rencana tersebut akan sulit terwujud tanpa bantuan dan partisipasi dari para jamaah serta siapun yang ingin membantu merealisasikan niat tersebut. Kami memohon kepada Allah SWT semoga amalan tersebut dapat menjadikan kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang mendapat petunjuk sebagaimana janji-Nya, Amin yaa Robbal alamin.

2 komentar:

  1. Dengan niat ikhlas dan kekompakkan team insya Allah terwujud.........semangat....semangat

    BalasHapus

Bantuan dapat disalurkan melalui :

Rekening a/n Masjid Jami' Nurul Jannah
No. 400-16-19185-0
Bank DKI cabang Kebyoran Baru

Kontak Person

Khairuddin. HM : 081382147406
Heri Novianto : 083878990068
Isa Haryadi : 08111499255